Cara Hapus Aplikasi Bawaan Asus

Beberapa ponsel android pasti ada aplikasi bawaan yang memang menurut pengguna tidak berguna dan hanya dapat mengurangi kinerja serta ruang penyimpanan android.

Seperti halnya ponsel Asus yang sangat banyak sekali aplikasi bawaan Hp yang terkadang jarang ada yang menggunakannya, dan yang menjadi masalah adalah bahwa aplikasi tersebut tidak bisa di unistal di pengaturan aplikasi atau manager aplikasi, Jadi bagaimanakah cara uinstal aplikasi bawaan Asus.Silahkan simak tutorialnya di bawah ini :

No Root (Hp Asus yang belum di Root)

Sebenarnya cara menghapus aplikasi bawaan Asus yang belum di root itu tidak bisa, melainkan hanya bisa menyembunyikannya dan tidak di jalankan sehingga tidak memakan kinerja android tapi hanya memakan ruang penyimpanan saja.

Jadi ini menjadi alternatif lain untuk menghilangkan aplikasi bawaan Asus yang belum di root hpnya, bisa menggunakan cara di bawah ini :

Untuk android sebelum KitKat anda bisa menggunakan Aplikasi Drawer, kemudian pilih menu dan cari aplikasi yang ingin anda sembunyikan dan tidak di kerjakan, kemudian pilih Hide Aplications, Done.

Untuk perangkat yang KitKat, silahkan anda masuk ke Setting/Pengaturan > Device/Perangkat > Apps/Aplikasi. Kemudian cari aplikasi yang ingin anda hapus dan paksa berhenti, dengan menyentuh pilihan "Force Stop"

Root (Hp Asus yang sudah di Root)

Untuk ponsel yang sudah di Root, kalian bisa menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini silahkan pilih salah satu, pilih semua juga ngk apa-apa :v

No Bloat
Aplikasi No Bloat ini sangat berguna bagi anda yang ingin menhapus aplikasi bawaan android terutama Asus secara permanen, Dan menariknya Aplikasi No Bloat ini juga memiliki fitur Backup, jadi anda bisa menghapus dan juga sekalian membackup aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan Aplikasi No Bloat

1. Pertama instal terlebih dahulu aplikasi No Bloat di Hp Asus anda, selain asus juga bisa.


2. Izinkan jika di minta super user.
3. Buka aplikasi No Bloat, Pilih system Apps kemudian cari aplikasi yang ingin anda hapus dari system android, dengan cara pilih aplikasi dan Pilih Backup anda Delete atau Delet Without backup.
4. Okay
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Asus Selain Asus juga Bisa

System Aplication Remover
Aplikasi ini juga sangat berguna bagi anda yang ingin menghapus aplikasi bawaan android yang tidak bisa di hapus, dengan bantuan aplikasi System Aplication Remover semuanya akan teratasi dengan mudah, Asalkan ponsel anda sudah di root.

Cara menggunakan System Aplication Remover

1. Istal aplikasi System Aplication Manager
2.Buka aplikasinya.
3. Pilih System Apps.
4. Cari aplikasi yang ingin anda hapus, Kemudian centang dan Uinstal.
5. Done.
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Asus Selain Asus juga Bisa


Baca Juga : Cara Flashing Evercoss AT1G

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang berguna untuk menghapus aplikasi bawaan android, Namun hanya saya sebutkan beberapa saja, yang pastinya aplikasi di atas sudah terbukti kemampuannya dalam menghapus aplikasi bawaan android.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment

Silahkan komentar yang sopan, dilarang berkomentar yang berhubungan dengan RAS, SARA & Pornografi,,,,

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics